Siswa Siswi Mamory Raih Prestasi Dalam Perlombaan Semarak Bahasa Arab 2023 Di UIN Saizu Purwokerto

Siswa-Siswai hebat Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang telah menunjukkan kecakapan dan bakat mereka dalam ajang Semarak Bahasa Arab 2023 yang diselenggarakan oleh HMPS PBA UIN SAIZU Purwokerto. Acara tersebut berlangsung meriah pada tanggal Minggu, 12 November 2023. Ajang ini diikuti oleh 46 sekolah/madrasah tingkat SMA/SMK/MA/MAK se Barlingmascakeb (Banyumas, Purbalingga, Ciacap dan Kebumen) yang bertempat di kampus UIN Saizu Purwokerto Banyumas.
Lima peserta dari MA Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai kategori lomba, menunjukkan dedikasi mereka untuk terus mengasah kemampuan bahasa. Dimana MA Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang merupakan madrasah modern berbasis Al-Qu’an, Bahasa dan Teknologi, dan Bahasa Arab adalah salah satunya. Selian itu juga kecintaan mereka terhadap seni islami. Berikut adalah nama-nama siswa dan kategori lomba yang mereka ikuti:
1. Maenisa Oktania Az Zahra – Lomba Kaligrafi Arab
2. Dini Lutfianti – Lomba Kaligrafi Arab
3. Yashinta Bunga Candra Kirana – Lomba Taqdimul Qishoh
4. Vika Apriliani – Lomba Qiroatu Syi’ir
5. Muhammad ‘Izzul Fikri – Lomba Khitobah

Dalam hasil lomba tersebut, MA Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang dapat berbangga hati karena berhasil meraih prestasi gemilang. Berikut adalah perolehan kejuaraan yang diraih oleh para siswa:

1. Maenisa Oktania Az Zahra meraih Juara 2 dalam Lomba Kaligrafi Arab
2. Muhammad ‘Izzul Fikri 2 Juara 3 dalam Lomba Khitobah

Kepala Sekolah MA Modern (IBS) Al-Azhary, menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih oleh para siswa. “Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat belajar siswa-siswa kami. Kami berharap ini menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik dalam segala hal,” ujar Amrih Prayoga, S.Pd, selaku kepala madrasah.

Acara Semarak Bahasa Arab 2023 tidak hanya menjadi ajang untuk mengevaluasi kemampuan siswa dalam Bahasa Arab, tetapi juga untuk memperkokoh rasa cinta terhadap bahasa dan seni Arab Islami serta meningkatkan kualitas pendidikan di bidang tersebut.

Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus mengembangkan potensi dan bakat mereka dalam berbagai bidang. Selamat kepada para pemenang, dan teruslah berprestasi! (AM)

Related posts

Leave a Comment